Sabtu, 24 Oktober 2015

Membandingkan wisata jogja dengan Dunia : Candi Ratu Boko

Situs Ratu Boko untuk sunset romantis
Ratu Boko–Foto: galuhdaridesa.wordpress.com

Angkor Wat–Foto: vagablonding.com
Sang surya tak hanya indah saat baru menampakkan diri, tapi saat hendak ditelan malam, dia juga layak dikagumi. Untuk kamu yang melihat panorama sunset, ngapain jauh-jauh ke Angkor Wat, Kamboja? Di Yogyakarta ada yang nggak kalah eksotis, lho! Kamu bisa datang ke situs Ratu Boko, tentu saja datang saat cuaca cerah. Situs Ratu Boko terletak di Jalan Raya Jogja-Solo, Prambanan, Yogyakarta. Kompleks bangunan purbakala bernuansa Hindu ini terdiri dari gapura, ruang paseban, kolam, pendopo, pringgitan, keputren, dan ceruk gua untuk bermeditasi. Tempat ini juga menawarkan pemandangan yang indah untuk kamu mengambil foto, lho.
Untuk sampai ke sini dari pusat kota Yogyakarta, kamu bisa mengambil rute yang sama saat menuju Candi Prambanan. Sesampainya di persimpangan Pasar Prambanan, belok ke kanan sejauh sekitar tiga kilometer, menuju Jalan Jogja-Piyungan, sampai ketemu papan petunjuk warna hijau yang mencantumkan arah Situs Ratu Boko.
Nah, untuk masuk kawasan situs Ratu Boko kamu akan dipungut retribusi sebesar Rp 7.000/orang, sementara biaya parkir untuk motor sebesar Rp 1.500 dan Rp 5.000 untuk mobil. Kalau kamu ingin melihat sunset, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 75.000/orang. Jaga-jaga juga kalau kamu membawa kamera atau handycam sendiri, akan dikenakan biaya tambahan. Biasanya, tiket masuk ke situs ini tersedia dalam bentuk paket bersama dengan tiket masuk Candi Prambanan, jadi bisa sekali dayung, dua tempat terlampaui.

Source : sariagustin blog

0 komentar:

Posting Komentar