Sabtu, 24 Oktober 2015

Membandingkan wisata jogja dengan Dunia : Air Terjun Lepo

Air Terjun Lepo, si ‘Erawan Falls’ Bantul
Lepo–foto: jogja.mblusuk.com
Erawan–foto: http://www.world-of-waterfalls.com
Wisata alam satu ini masih satu desa dengan hutan pinus Mangunan, guys. Air terjun yang terletak di Dusun Pokoh, Desa Dlingo, Mangunan, Bantul, Yogyakarta ini disebut-sebut mirip dengan Erawan Falls di Erawan National Park, Thailand. Ada empat tingkat kolam alami yang dihubungkan oleh ti
ga air terjun di tempat wisata yang mulai dikembangkan pada tahun 2013 lalu ini.
Perlu kamu tahu, masing-masing kolam alami di sini memiliki kedalaman beragam. Tingkat pertama memiliki kedalaman dua meter untuk remaja dan dewasa, tingkat kedua kedalamannya sebatas pinggang orang dewasa dan lebih aman untuk bermain anak-anak, dan tingkat ketiga yang dangkal sehingga bagian dasarnya yang tertutup endapan kapur terlihat dari permukaan air. Kesegaran airnya mengundang kamu untuk segera berenang di tempat yang nama ‘Lepo’-nya merupakan kependekan dari Ledok Pokok (lembah Dusun Pokoh)
Nah, untuk sampai ke lokasi air terjun ini, kamu bisa berkendara melalui Jalan Imogiri barat-Pajimatan Imogiri-Mangunan-Dlingo. Saat berkunjung ke sini, kamu tak perlu membayar tiket masuk tapi harus bayar parkir sebesar Rp 2.000/motor.
Source : sariagustin blog

0 komentar:

Posting Komentar