Sabtu, 24 Oktober 2015

Membandingkan wisata jogja dengan Dunia : Gunung Merapi

Gunung Merapi untuk yang berjiwa adventure
Merapi–foto: http://www.alaskatourjogja.com
Gunung sarat aura mistis ini bukan tak menawarkan keelokannya, lho. Gunung yang menjulang gagah di bagian utara provinsi DI Yogyakarta ini terbuka untuk wisatawan yang ingin mendaki menikmati sang mentari menampakkan diri. Saat kamu ada di pu
ncak Merapi, kamu akan melihat puncak Gunung Lawu di sisi timur, Gunung Merbabu di sisi utara, dan tiga bersaudara Gunung Slamet, Sumbing, dan Sindoro di sebelah barat. Ketakjuban kamu sejauh mata memandang sekeliling Gunung Merapi tak akan jauh berbeda dengan kesan kalau kamu di Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, yang memang terkenal dengan spot bagus untuk melihat matahari terbit (sunrise).
Untuk mencapai Gunung Merapi yang terletak di dua provinsi (Jawa Tengah dan Yogyakarta) ini, kamu bisa melalui, jalur pertama, yaitu lewat Desa Kinahrejo (dua kilometer sebelah timur Kaliurang) lalu ke puncak Merapi sejauh sembilan kilometer dalam waktu tempuh selama 10 jam dengan medan cukup terjal. Jalur kedua, yakni melalui daerah Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, yang berlokasi di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.


Source : sariagustin blog

0 komentar:

Posting Komentar